Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu
  • Anything

    Temukan kami juga pada media sosial.

    Mail Instagram Pinterest RSS

Polisi Siaga Hingga Pelantikan Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta - Juru bicara Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Franky Ronnie Sompie mengatakan polisi akan terus mengamankan situasi dan kondisi di Jakarta hingga pelantikan presiden pada 20 Oktober 2014. "Bahkan kata Pak Kapolri, kondisi siaga 1 sampai Senin," kata Ronny di Mabes Polri pada Jumat, 22 Agustus 2014.

Sejak Rabu lalu, polisi menerapkan status siaga 1 di Jakarta karena tingginya intensitas demonstrasi, terutama di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, kantor gedung Mahkamah Konstitusi. Polisi menurunkan 24.100 personel dari sebelas kepolisian daerah untuk mengamankan pelaksanaan sidang sengketa pemilihan presiden. (Baca MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo)

Sampai saat ini, kata Ronny, belum ada satu pun personel dari sebelas polda yang keluar dari Ibu Kota. Mereka diperintahkan Kapolri bersiaga hingga Senin pekan depan.

Sementara itu, pengamanan kondisi Ibu Kota pada Selasa, 26 Agustus 2014, akan kembali diserahkan kepada Polda Metro Jaya. Terdapat 3.900 polisi yang mengamankan Jakarta hingga Jokowi-JK dilantik di gedung DPR.

ROBBY IRFANY

0 komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar yang bersifat membangun.